top of page
  • creokreasi

6 Pertimbangan Sebelum Sewa Billboard Medan


Mengoptimalkan penjualan tentu butuh kegiatan promosi, dan salah satunya dengan sewa billboard Medan. Papan billboard adalah media iklan konvensional yang sangat efektif di era digital seperti sekarang. Terutama untuk menyasar segmen pasar lokal, yakni masyarakat yang tempat tinggalnya di satu kota dengan tempat usaha.


Pertimbangan Sebelum Menyewa Billboard


Memasang iklan dengan menyewa papan billboard kemudian tidak lantas langsung membuat omset penjualan meningkat. Ada kalanya efektifitasnya rendah sehingga omset penjualan stagnan dan sekalipun meningkat biasanya tidak signifikan. Hal ini dapat terjadi karena kurang teliti pada saat memilih jasa sewa dan kurang memperhatikan kualitas billboardnya.


Menghindari resiko seperti ini, maka ada beberapa hal penting perlu dipertimbangkan pada saat memutuskan untuk sewa billboard Medan. Pertimbangan tersebut antara lain:


1. Kredibilitas Jasa Sewanya

Pertimbangan yang pertama dalam memilih jasa penyewaan papan billboard adalah kredibilitasnya. Artinya, sangat penting untuk memilih penyedia jasa yang profesional dan sudah berbadan hukum. Sehingga merupakan perusahaan resmi yang kemudian punya bentuk perusahaan yang jelas.


Tujuannya adalah untuk menghindari resiko ditipu, sebab saat memakai jasa seperti ini biasanya dibayar di muka. Kemudian bisa memastikan kinerjanya profesional, yakni dibuatkan papan billboard yang menarik dan materialnya berkualitas. Jadi, jangan asal memilih jasa sebelum memastikan kredibilitasnya.


2. Kualitas Desain Billboard

Pemilihan jasa sewa billboard Medan sebaiknya juga mengecek kualitas desain dari billboard itu sendiri. Pertama, bisa mengecek portofolio dari jasa yang digunakan. Pastikan desain-desainnya bagus dan juga sesuai dengan kriteria untuk memenuhi target pemasaran. Kedua, pastikan sudah mengecek desain papan billboard sebelum dicetak. Sehingga bisa dipastikan sesuai harapan dan terlihat menarik.


3. Lokasi Pemasangan Billboard

Pertimbangan berikutnya adalah mengenai lokasi pemasangan papan billboard. Yakni perlu dipastikan di lokasi yang strategis dan di area yang ramai dilalui oleh masyarakat. Supaya konten papan billboard dibaca oleh banyak orang dan semakin banyak yang melakukan pembelian. Sehingga biaya yang dikeluarkan tidak sia-sia dan meraup untung yang optimal.


4. Fasilitas Billboard yang Didapatkan

Pertimbangan selanjutnya adalah mengenai fasilitas yang didapatkan. Fasilitas ini seperti desain gratis tanpa biaya jasa, gratis revisi sampai dua kali atau lebih, dan juga lampu sorot ke papan billboard. Supaya papan billboard dari sewa billboard Medan yang dipilih tetap terlihat jelas dan menarik di malam hari.


5. Kualitas Material Papan Billboard

Kualitas material papan billboard juga perlu dipertimbangkan untuk memastikan kualitasnya bagus. Mulai dari material yang dipakai untuk mencetak desain billboard dan material tiang papan billboard itu sendiri. Jangan sampai desain sudha bagus tapi dicetak di material murahan sehingga cepat luntur. Desain sudah bagus tapi dipasang di tiang yang berkarat sehingga tidak lagi estetik.


6. Biaya Penggunaan Jasa

Pertimbangan terakhir adalah mengenai biaya jasa, yang idealnya sesuai dengan kualitas desain sekaligus sesuai dengan anggaran yang ada. Jika anggaran minim maka mau tidak mau harus membandingkan harga semua jasa billboard di kota Medan. Sedangkan untuk biayanya sendiri juga harus sesuai kualitas, jadi jangan merasa harus mendapat billboard berkualitas tinggi jika biaya yang dikeluarkan sangat murah.


Dengan mempertimbangkan hal-hal di atas maka akan membantu mendapatkan jasa sewa billboard di Pekanbaru maupun jasa billboard Medan yang bisa diandalkan. Sekaligus puas dengan desain papan billboard yang tentu akan meningkatkan omset penjualan. Jika saat ini butuh papan billboard dengan desain menarik dan dari material berkualitas, bisa memesan ke Creo House. Silahkan hubungi kontaknya di 081375556969.


1 view0 comments
Post: Blog2_Post
bottom of page