top of page
  • creokreasi

Tips Mengoptimalkan Iklan Videotron



Saat Anda ingin mengembangkan bisnis, maka promosi adalah hal yang perlu dilakukan. Baik itu untuk branding perusahaan, maupun untuk memperluas jangkauan untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan. Salah satu yang bisa digunakan adalah melalui media advertising dari iklan videotron.


Di Indonesia ada banyak perusahaan jasa advertising yang menawarkan iklan videotron. Salah satunya adalah dari jasa advertising Jakarta Citi Vision yang menawarkan iklan videotron Jakarta.


Anda bisa melihat iklan videotron berada di nyaris setiap sudut kota Jakarta. Tapi, pasang videotron di Jakarta dengan tanpa pertimbangan justru akan membuat hasilnya kurang maksimal. Bahkan, bisa jadi akan membuat Anda mengeluarkan uang percuma.


Bagaimana caranya agar bisa mengoptimalkan hasil dari iklan videotron? Apalagi, bila Anda ingin pasang iklan videotron Jakarta atau di kota lain. Bahkan, di Jakarta misalnya, Anda ingin memperluas jaringan Anda ke Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan lain-lain. Membuka jaringan ke tempat baru dengan cara beriklan mesti melewati sebuah proses perencanaan yang matang.


Salah satu pertimbangan yang mesti Anda bisa putuskan adalah memasang videotron berdasarkan demografi calon audiens Anda. Ada beberapa orang yang hanya melihat dari Google Maps, atau iklan saja, tanpa memperhatikan situasi di lokasi yang asli. Hal itu cukup berbahaya, karena Anda tidak mempelajari demografi wilayah.


Demografi wilayah akan menjadi bahan pertimbangan bagi Anda, apakah daerah yang dituju akan cocok untuk iklan Anda. Katakanlah, Anda adalah pemilik produk pampers bayi, tapi wilayah yang dituju rata-rata pasangan tua yang sudah tidak memiliki bayi lagi.


Atau, Anda memasang iklan perumahan mewah di wilayah dengan sebagian besar orang-orang dengan penghasilan rendah. Bisa juga, Anda memasang iklan rokok di kawasan perumahan para tenaga kesehatan, yang sebagian besar bukanlah perokok. Hal itu tidak efektif, dan membuat iklan Anda akan terasa percuma.


Demografi wilayah juga akan menjadikan Anda tahu dengan persis apa yang dibutuhkan oleh orang-orang di tempat tersebut. Apabila produk Anda adalah produk yang cocok dan dibutuhkan oleh orang-orang di daerah tersebut, maka Anda akan mendapatkan hasil yang baik pula.


Pasang Videotron Jakarta untuk Pengenalan Merek


Selanjutnya, Anda bisa mempertimbangkan pasang videotron untuk pengenalan merek. Misalnya, berdasar demografi wilayah tadi Anda sudah menentukan bahwa daerah tersebut merupakan daerah yang tepat. Berikutnya, Anda akan menganalisis terlebih dulu, produk apa yang sebelumnya sudah sering digunakan oleh warga setempat.


Berikutnya, hal tersebut bisa menjadi bahan pertimbangan pembuatan iklan yang ada di videotron. Misalnya, kompetitor Anda memiliki harga yang lebih murah, maka lewat iklan videotron Anda perlu mengkampanyekan apa saja kelebihan produk Anda sehingga harganya lebih tinggi. Berikutnya, Anda perlu memberitahu bahwa produk Anda lebih "premium" sehingga tidak ada ruginya membayar lebih mahal.


Atau, seandainya produk kompetitor ternyata memiliki kuantitas produk yang lebih banyak. Maka, Anda bisa memberi informasi bahwa harga dari produk Anda lebih murah, sehingga meskipun kalah jumlah atau isi, namun pembeli tidak akan merasa rugi. Selain itu, Anda juga bisa melihat apa saja kelebihan produk Anda ketimbang competitor yang bisa menjadi kekuatan promosi Anda.


Intinya, lewat dua hal tersebut, Anda bisa mengoptimalkan fungsi dari videotron tersebut. Baik dari demografi wilayah, maupun mempelajari produk kompetitor. Mempelajari produk kompetitor bisa dilakukan dengan cara mencari tahu apa saja kelebihan dan kekurangannya.


Kemudian, dilanjutkan dengan mempelajari produk sendiri, apa saja kelebihan dan kekurangannya. Baru berikutnya bisa Anda bandingkan, apa saja kelebihan dari produk Anda ketimbang kompetitor, maka hal itu yang akan menjadi bahan utama kampanye Anda ketika pasang iklan videotron Jakarta.

1 view0 comments
Post: Blog2_Post
bottom of page